• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Putra Ginanjar Kartasasmita Pimpin Upacara Penghormatan Azhar Romli

Jumat, 15 September 2017 | 12:00 WIB
Inspektur Upacara, Agus Gumiwang Kartasasmita memimpin upacara penghormatan untuk alm. Azhar Romli. (dok/humas DPR)
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Upacara persemayaman dan pelepasan jenazah Azhar Romli, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, digelar di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (15/9/2017). Inspektur Upacara, adalah putra Ginanjar Kartasasmita, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Upacara diawali dengan penyerahan jenazah dari wakil keluarga Hardi Romli kepada Inspektur upacara.

“Kami atas nama Pimpinan dan anggota DPR dengan ini menerima jenazah almarhum untuk disemayamkan di Gedung Nusantara DPR-RI,” kata Agus dikutip beritabuana.

Selaku Inspektur Upacara dia menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya anggota DPR Ir H Azhar Romli anggota Komisi IV DPR. Almarhum telah meninggalkan kita selama-lamanya pada hari Kamis (15/9).Setelah disemayamkan, selanjutnya jenazah disolatkan di Masjid Baiturrahman Komplek Parlemen Senayan dan akhirnya dimakamkan San Diego Hils, Karawang, Jawa Barat.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, "Kita semua hadir pada acara ini untuk memberi penghormatan dan penghargaan dari negara atas jasa dan darma bakti almarhum serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Sebagai anggota Komisi IV, Agus secara langsung menyaksikan ketekunan, semangat, dedikasi yang sangat besar terhadap pelaksaanaan tugas-tugas almarhum Azhar.

“Almarhum selalu menunjukkan semangat dan aktivitasnya dalam setiap pertemuan dan rapat-rapat. Disamping itu almarhum juga telah banyak berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Beliau memberikan sumbangan, pikiran dan tenaga bagi pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan,” ungkapnya.

Dalam pergaulan, kata Agus pula, beliau dekat dengan siapa saja, sangat akomodatif dan mau diajak bicara bahkan berdiskusi dalam memecahkan persoalan-persoalan kebangsaan yang pelik. Karena itu setiap tugas yang dibebankan kepada almarhum selalu diselesaikan dengan baik.

Dengan telah berpulanggnya almarhum, Agus Gumiwang atas nama Pimpinan dan seluruh anggota Dewan serta para karyawan Setjen DPR, juga atas nama pribadi menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga dan handai taulan yang ditinggalkan almarhum.

Upacara penghormatan ini dihadiri oleh para anggota DPR dan petinggi Golkar, seperti Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily, Sekretaris F-Golkar Agus Gumiwang yang menjadi inspektur upacara. Istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dan keluarga almarhum. 

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com, Beritabuana