• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DKP Sosialisasikan "Gemar Ikan" Melalui Lomba Masak Tingkat Kabupaten

Kamis, 14 September 2017 | 15:32 WIB
Suasana penilaian yang dilakukan oleh juri dalam lomba memasak yang dilaksanakan DKP Beltim.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Dalam rangka mendukung program nasional untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemar Ikan) dengan tema "Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan Masyarakat" di Pantai Nyiur Melambai, Kamis (14/9/2017).

Dalam kegiatan tersebut, DKP menggelar lomba masak serba ikan dan gemar ikan tingkat kabupaten yang diikuti perwakilan dari 7 kecamatan se Beltim, dan untuk lebih menyemarakannya lagi DKP Beltim. Direncanakan juga yang memenangkan lomba memasak akan dijadikan perwakilan Beltim untuk mengikuti lomba memasak serba ikan tingkat provinsi di Bangka Tengah nanti pada Oktober.

Drs Sarjono selaku Kepala Dinas DKP saat ditemui saat kegiatan, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempromosikan potensi kelautan dan perikanan di Beltim. "Tujuan diadakan kegiatan ini memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan," ungkap Sarjono.

Sementara, Kepala DKP Babel H.Hardi yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya dan Pengolahan Hasil Perikanan, Harun SP menyampaikan, Beltim sudah 3 kali meraih juara Provinsi piala bergilir dalam lomba memasak serba ikan tingkat provinsi. "Kami Berharap nanti juara lomba di Beltim ini bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi yang akan diadakan bulan Oktober mendatang," harap Harun (14/9/2017).

Belitung Timur sendiri pada tahun 2016 pernah menjadi juara harapan 1 lomba memasak serba ikan tingkat nasional kategori menu kudapan, mewakili kepulauan Provinsi Bangka Belitung.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com