• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RSUD Beltim Target Naik Kelas C di 2018

Rabu, 13 September 2017 | 13:37 WIB
Pemberian potongan tumpeng pertama dari Bupati Yusli Ihza kepada Dirut RSUD Beltim Dr Suhartini (13/9/2017). (Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Manggar - RSUD Kabupaten Beltim merayakan hari jadinya yang ke 11 tahun, dengan mengangkat tema "Semangat kerja bersama untuk pelayanan RSUD Beltim yang profesional", yang berulang tahun pada tanggal 1 September, bertempat di gedung UTD RSUD Kabupaten Beltim, Rabu (13/9/2017).

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Dr Suhartini menyampaikan, rangkaian kegiatan perayaan hari jadi RSUD Beltim telah dilaksanakan dari mulai tanggal 7 September 2017, dengan kegiatan perlombaan antara lain lomba yel-yel akreditasi, lomba kebersihan ruangan, lomba balap karung dan lomba-lomba hiburan lainnya demi menyemarakkan hari jadi yang ke-11 ini.

"Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dari mulai tanggal 7 September lalu, Alhamdullilah dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan diantara pegawai RSUD Kabupaten Belitung Timur dan sebagai pemicu semangat kerja dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ungkap Dr Suhartini.

Suhartini menambahkan, saat ini, RSUD Kabupaten Belitung Timur dalam tahap persiapan upaya peningkatan mutu pelayanan, Rumah Sakit wajib dilakukan akreditasi sesuai UU no.44 tahun 2009 pasal 40 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Berbagai upaya dan persiapan telah dilakukan untuk melengkapi persyaratan akreditasi. Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa dari seluruh pihak agar RSUD Kabupaten Belitung Timur dapat segera terakreditasi dan pelayanaan ke masyarkat jadi lebih baik," lanjutnya.

RSUD Beltim sendiri, saat ini masih kategori kelas D, dan diharapkan pada tahun 2018 nanti bisa meningkat menjadi kategori kelas C.

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri Bupati Beltim dan Wakil Bupati Beltim, mantan-mantan kepala RSUD, dan UPTD-UPTD puskesmas se-Beltim.

Dalam sambutan Bupati Yusli Ihza menyampaikan Seiring bertambahnya umur RSUD Beltim pelayanan-pelayanan di RSUD harus lebih ditingkatkan lagi.

"Selain itu saya berharap RSUD ini bisa secepatnya mendapatkan akreditasi dan segera meningkatkan tipe kelas rumah sakit. Seperti kondisi saat ini masih status tipe D, pelayanan dan semuanya masih terbatas," ungkap Bupati.

"Inilah yang akan segera kita lakukan agar pada tahun 2018 mendatang semua dapat terwujud menjadi tipe C. Semoga dengan usia yang ke 11 tahun ini RSUD Kabupaten Belitung Timur semakin dewasa dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Belitung Timur," imbuh Bupati.

Perayaan hari jadi RSUD Beltim diselenggerakan secara sederhana dengan simbolis pemotongan tumpeng oleh Bupati Beltim, yang diberikan kepada Kepala RSUD Beltim Dr Suhartini.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com