• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perempuan Beltim Ikuti Bimbingan Manajemen Usaha

Rabu, 13 September 2017 | 09:58 WIB
(Foto : Ilustrasi)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan pembukaan kegiatan Bimbingan Manajemen Usaha bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha, bertempat di ruang pertemuan Dinas Sosial, Selasa (12/9/2017).

Dalam kegiatan tersebut didatangkan narasumber, staf Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Gunawan, SE dan narasumber lokal petani dan pelaku usaha lokal, R. Wieta Rosita S. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yeni Srihartati, mewakili Bupati Beltim dan diikuti oleh 32 perwakilan para pelaku UKM perempuan di desa se Beltim.

Dalam sambutannya Kadinsos berharap, bimbingan ini dapat menyediakan akses informasi dari berbagai penjuru, serta memiliki kemampuan berwawasan lebih, dalam pengelolaan sehingga pengusaha dapat memberikan manfaat bagi Beltim. Pelaksanaan kegiatan bimbingan manajemen usaha merupakan salah satu bentuk kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya adalah perempuan yang mempunyai unit usaha produktif. 

Kegiatan ini, kata Yeni adalah salah satu bentuk intervensi Pemerintah Daerah dalam mendukung usaha peningkatan ekonomi kemasyarakatan yang diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Beltim. "Melalui program pemberdayaan telah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan kreatif dalam mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki," ungkap Yeni (12/9/2017).

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com