Klikbabel.com


Gempa Babel Minta DPRD Desak Eksekutif Selesaikan Perda Zonasi

Selasa, 12 September 2017 | 15:48 WIB
Suasana audiensi Gempa Babel bersama Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.(Foto : Rena/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempa) Babel melakukan audiensi bersama Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, menyikapi persoalan terkait pertambangan khususnya dampak pertambangan terhadap lingkungan.

Kedatangan Gempa ke rumah wakil rakyat tersebut guna membahas sejauh mana pengawasan DPRD terhadap permasalahan lingkungan yang kian hari kian memprihatinkan. "Kedatangan ingin melakukan audiensi terkait masalah lingkungan, sebab pertambangan kian hari semakin meraja lela, kawasan pariwisata pun disikat, tidak jelas lagi peruntukannya mana wilayah pertambangan mana wilayah pariwisata," ungkap Ketua Umum LSM Gempa, Aditia Pratama, beberapa waktu lalu.

Lanjut Adit pihaknya pun meminta DPRD untuk mendesak pihak eksekutif untuk serius dan segera mungkin menyelesaikan Perda Zonasi yang hingga saat ini baru dalam proses sosialisasi. "DPRD inikan wakil rakyat yang tugas salah satunya adalah pengawasan, sehingga kita minta merekalah yang mendesak agar Perda cepat diselesaikan," tegasnya. "Jangan sampai lingkungan di Provinsi Babel ini hancur baru Perda tersebut selesai, ngak ada gunanya" lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya merespon dengan baik apa yang disampaikan, bahkan pihaknya akan kembali memanggil pihak terkait guna menanyakan hal tersebut. "Babel ini sudah menjadikan pertanyaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengapa Perda Zonasi ini tidak selesai - selesai, padahal potensi pertambangan dan pariwisatanya sangat banyak serta indah," ungkap Didit.

Didit juga mengaharapkan pemerintah provinsi untuk tidak hanya bersteatmen semata, pasalnya perda ini merupakan kepastian hukum untuk menjaga lingkungan Babel kedepan.



Penulis  : Rena
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release