• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bimtek BUMDes se Basel di Yogyakarta Resmi Dibuka

Selasa, 12 September 2017 | 11:20 WIB
Kepala Desa se Bangka Selatan saat menghadiri bimtek aparatur desa dan pengurus BUMDes se Basel.(Foto : WIwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Yogyakarta - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Potensi dan Kemandirian Desa (LPPKD) resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DSPPPAPMD) Basel yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Rosa Wagianto, SH.

Hadir dalam pembukaan acara yang berlangsung di Royal Darmo Hotel Yogyakarta, Selasa, (12/9/2017) diantaranya Ketua Apdesi Basel, Basahir dan 173 peserta yang terdiri dari Kades, BPD dan Pengurus Bumdes se Basel. Bertindak selaku narasumber yakni Drajat Febriyanto, SSi, MSi dari Kementerian Desa dan Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP, S.AP, M.S dari Kemendagri.

Dalam sambutannya Rosa Wagianto, SH mengatakan saat ini seluruh desa di Basel sudah memiliki BUMDes namun belum banyak yang beroperasi dengan maksimal sehingga membutuhkan pembekalan.

"Tujuan kegiatan ini agar seluruh stake holder BUMDes di Basel dapat pembekalan tentang keberadaan BUMDes sehingga bisa membantu memberdayakan ekonomi rakyat di desa. Karena sekarang seluruh desa di kita sudah memiliki BUMDes namun belum maksimal," ungkapnya.

Ia berharap setelah Bimtek nantinya seluruh stake holder di desa segera mengambil langkah agar BUMDes segera beroperasi sesuai dengan tujuannya agar pemberdayaan ekonomi rakyat di desa segera terwujud. Ia juga berharap nantinya ada peran perbankan di Basel untuk membantu permodalan.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com