• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satlantas Polres Beltim Adakan Ekspedisi Wisata

Senin, 11 September 2017 | 12:01 WIB
Foto bersama Satlantas Polres Beltim bersama komunitas pecinta motor di Beltim saat melakukan ekspedisi wisata. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Satlantas Polres Belitung Timur (Beltim) bersama komunitas pecinta motor mengadakan giat ekspedisi wisata di kabupaten Beltim, Minggu (10/9/2017) kemarin. Giat ini bertepatan dengan hari jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62 tahun 2017.

Kasat Lantas Polres Beltim, AKP Febri Surya Wardana, S.Ik mengatakan, ekspedisi wisata sengaja disematkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Babel dalam rangka mempromosikan wisata Babel agar lebih dikenal luas. "Sesuai dengan instruksi pimpinan, khususnya Direktorat Lalu Lintas salah satu kegiatan dalam rangka memperingai hari jadi Polantas ke-62, kita mengadakan ekspedisi. Pak Dirlantas menekankan kepada kita untuk mengeskplor tempat wisata," ujar AKP Febri, seusai memberi arahan kepada komunitas motor di halaman Mapolres Beltim, Minggu (10/9).

Kegiatan ekspedisi diikuti puluhan kendaraan roda dua yang tergabung dalam beberapa komunitas pecinta sepeda motor di Kabupaten Beltim. Diantaranya, klub RX King, Klub Tiger, Klub Ninja 250cc dan Honda CB Lawas. "Ini juga bagian dari bahwa Polantas mendukung pariwisata Bangka Belitung," imbuhnya.

Ekspedisi melalui rute wisata replika SD Laskar Pelangi di Desa Lenggang, Gunung Tiong Desa Lilangan dan Kuil Kong Jim di Desa Jangkar Asam. Ketiga rute wisata ini, merupakan bagian ikon sektor kepariwisataan yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com