• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tarmizi akan Promosikan Kawasan Geopark Pantai Pejem

Sabtu, 09 September 2017 | 18:13 WIB
Kawasan geopark pantai Pejem, kabupaten Bangka.(Foto : dok Maraspala Babel)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Terkait dengan ditemukannya kawasan Geopark melalui survey oleh Masyarakat Pecinta Alam (Maraspala) Bangka Belitung bersama 4 orang peneliti (Geologis), pada sabtu (12/8/2017) di kawasan pantai Pejem, Tengkalat, lingkungan desa Remodong Indah, kecamatan Belinyu, Bupati Bangka H Tarmizi saat mengatakan, dalam beberapa waktu kedepan Pemkab Bangka akan mencoba mempromosikan situs kawasan bebatuan geopark tersebut.

Dikatakan Tarmizi, permukaan batu yang tersusun akibat faktor alam tersebut sangat bagus untuk dikelola dan menjadi aset pariwisata kabupaten Bangka khususnnya. Dikatakannya lagi, kedepannya pihak Pemkab Bangka akan mengembangkan kawasan tersebut, salah satunya dengan melakukan promosi melalui media massa serta media online milik Pemkab Bangka.

''Nanti akan kita coba promosikan lewat media, baik massa maupun media sosial lainnya sehingga masyarakat bisa tahu,''jelasnya kepada klikbabel.com, Sabtu (9/9/2017) di Sungailiat.

Ditambahkan Tarmizi, pihaknya juga akan menurunkan tim untuk membantu tim peneliti dari Pemprov Babel dalam melihat potensi yang ada di kawasan gopark tersebut. Sementara itu, juga akan dilakukan perbaikan infrastruktur dari kawasan tersebut seperti akses jalan menuju kawasan tersebut agar para wisatawan dapat lebih dipermudah dalam melakukan kunjungan pada Kawasan Gepoark itu.

''Kita akan menurunkan tim untuk membantu tim peneliti dari Pemprov Babel dalam melihat potensi yang ada di kawasan gopark tersebut. Nantinya juga akan ada penambahan maupun perbaikan infrastruktur kawasan tersebut,''ungkapnya.

Sementara itu, Syabarudin ST, salah satu Geologis alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang ikut dalam romobongan Masyarakat Pencinta Alam (Maraspala Babel) beberapa waktu yang lalu, mengatakan jika di pulau Bangka cuma satu-satunya daerah yang memiliki taman bumi yang  memiliki batuan metamorf jenis Saba, sekis, gneis selain fillit yakni terdapat di utara Bangka.

Kawasan Geopark sendiri adalah sebuah kawasan yang memiliki unsur unsur geologi terkemuka (out standing) termasuk nilai arkeologi, ekologi dan budaya yang ada di dalamnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com