• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Bukit Layang Gelar Perlombaan

Sabtu, 09 September 2017 | 11:32 WIB
Ibu-ibu desa Bukit Layang, Bakam kabupaten Bangka, tampak semangat mengikuti Lomba Joget Balon. (dok/kadus)
Loading...

Klikbabel.com, Bakam - Meskipun bulan Agustus sudah berlalu, warga Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka masih memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun, dengan berbagai kegiatan perlombaan. Sejumlah kegiatan perlombaan khas 17-an mampu menyedot perhatian warga setempat, yang berlangsung pada hari Jumat (8/9/2017) kemarin.

Kades Bukit Layang, Andry menuturkan, kegiatan perlombaan yang diadakan antara lain Lomba Jalan Sehat,  Lomba Gapura Dusun,  Lomba Kebersihan Dusun, Sepak bola futsal, bola volly, Lomba gaple, Lomba bulu tangkis, lomba tarik tambang, Lomba joget balon,dan lomba lainnya.

"Kepedulian warga dalam memperingati HUT RI yang ke 72 ini sangatlah luar biasa, tampaknya tahun ini lebih meriah dari tahun lalu. Terlihat dari antusias warga dalam partisipasi perlomban yang diadakan," ungkap Andry dalam keterangan tertulisnya yang diterima Klikbabel.com, Sabtu (9/9/2017) pagi.

Sementara, Kapolsek Bakam, IPTU Irwan Haryadi, SH dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan lomba digelar selain bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, "Juga sekaligus menjadi ajang silahturahmi untuk mepererat hubungan kebersamaam antara sesama warga," ungkapnya.

Suzandi, selaku Ketua PHBN menambahkan, "Dengan kegiatan ini, kita bisa berbagi dan menjalin kebersamaan dengan warga. Kita juga menyiapkan berbagai hadiah dan tropy bagi para juara sebagai kenang-kenangan. Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kami sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Sementara, Pagia, warga setempat yang nampak antusias menyaksikan bahkan ikut serta dalam perlombaan, seperti lomba joget balon itu, merasa senang adanya kegiatan lomba yang digelar bersama warga Desa Bukit Layang setiap tahunnya. 

"Seru, yang paling asyik tadi lomba joget balon e sebab ade orgen tunggal yang ngiringin. Kita semangat 45 setiap tahun e ape agik acara lomba seperti ini," tutur Pagia dengan penuh kegembiraan.

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Rilis Kadus, Ivan Novian