• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BEI: Moratorium Pertambangan Beri Manfaat untuk Saham PT. Timah

Jumat, 08 September 2017 | 13:52 WIB
Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan. (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan berencana mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait Moratorium perizinan tambang timah.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan mengaku sangat setuju, terhadap Pergub yang akan dikeluarkan Gubernur tersebut.

"Jika Pergub tersebut dikeluarkan, saya sangat setuju, terlebih lagi dalam penertiban tambang-tambang ilegal saat ini. Justru tidak ada lagi keresahan masyarakat terhadap akibat yang dilakukan para penambang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya kepada Klikbabel.com, Jumat (8/9/2017).

Lebih lanjut menurut Yoseph, adanya moratorium juga dapat memberikan manfaat sendiri untuk saham PT. Timah (Persero) Tbk.

"Justru moratorium itu dapat memberikan manfaat kepada PT. Timah, karena penambang ilegal akan ditutup. Apalagi Moratorium pun tidak berpengaruh untuk PT. Timah, selebih karena PT. Timah sudah ?memiliki izin usaha pertambangan (IUP) dan untuk para investor juga akan tertarik menanam saham. Karena semakin tinggi nilai perusahaan, semakin tinggi pula nilai harga saham tersebut, dan juga sebaliknya," jelasnya.

Dikutip dari Antara (19/8/2017), Gubernur Erzaldi berencana memoratorium perizinan penambangan biji timah, sebagai upaya menata Peraturan Gubernur yang baru, "Jangan sampai begitu selesai menambang timah dan dilakukan reklamasi pengusaha kembali menambang mengambil mineral ikutannya, akhirkan kegiatan reklamasi menjadi sia-sia," ujarnya.

"Saya targetkan penyusunan pergub ini selesai bulan depan dan dipergubkan tahun ini, sehingga sektor penambangan menjadi lebih optimal dan berdampak terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com