Klikbabel.com


Ujian CPNS Gunakan Sistem Computer Assisted Test

Kamis, 07 September 2017 | 09:54 WIB
(Foto : Ilustrasi)

Klikbabel.com,Jakarta - Pemerintah telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 1.800 posisi di berbagai instansi pemerintahan disediakan. Pada penerimaan CPNS kali ini, tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sistem CAT memungkinkan para peserta tes untuk mendaftarkan diri mereka secara online. Selain itu, para peserta tak perlu risau berkepanjangan menunggu hasil ujian, karena sistem CAT memungkinkan proses penilaian dilakukan secara cepat dan objektif. Selain itu, sistem CAT dapat mempercepat proses pelaporan hasil ujian.

Selain itu, sistem CAT menyediakan keseluruhan materi soal kompetensi dasar berupa tes pengetahuan umum, tes bakat skolastik dan tes skala kematangan. Fitur-fitur tersebut tentunya sangat penting dalam penjaringan para calon abdi negara yang profesional dan berkompeten.

Sistem CAT akan memastikan pelaksanaan penerimaan CPNS berjalan dengan baik, sesuai dengan prinsip yang dijunjung oleh KemenPAN-RB untuk mewujudkan pegawai dan aparatur sipil negara yang baik. "Sistem seleksi berbasis komputer (CAT) menjamin proses seleksi dilakukan sesuai dengan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN dan bebas biaya," kata Menteri PAN-RB, Asman Abnur, Kamis (9/7/2017).



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Okezone