• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Buka CPNS Khusus Disabilitas

Kamis, 07 September 2017 | 10:11 WIB
(Foto : Ilustrasi)

Klikbabel.com,Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan kuota khusus dari 1.800 posisi kepada para penyandang disabilitas pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka se Indonesia.

Dijelaskan Menteri PAN-RB, Asman Abnur usai menjadi pembicara pada 'Workshop Evaluasi dan Komitmen Penyelesaian Legislasi Nasional' di Eastparc Hotel DI Yogyakarta, Rabu (6/9/2017), kuota yang akan diberikan sebesar 10 persen. Ia pun mengungkapkan ada beberapa kriteria yang tetap menjadi penilaian untuk penerimaan CPNS disabilitas nantinya. 

"Jumlah yang kami sediakan ini sebanyak 10 persen dari total formasi yang tersedia di semua Kementerian dan Lembaga Negara. Penyandang disabilitas yang berprestasi akan ditempatkan sesuai kebutuhan," ujarnya.

Jalur khusus juga berlaku bagi warga Papua, sehingga menurutnya akan adanya pemerataan terhadap kebutuhan pegawai. "Untuk anak dari Papua ditempatkan diseluruh Indonesia, ini untuk perekat persatuan," jelasnya.

Lebih jauh, Asman menegaskan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tidak memungkinkan nepotisme karena didasarkan nilai ujian dan dilindungi Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). 

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Ookezone