• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Dukung Pelestarian Tradisi Sembahyang Rebut

Selasa, 05 September 2017 | 15:20 WIB
Penyerahan bantuan beras dari Program CST PT. Timah. (Rolam/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - PT Timah (Persero) Tbk., sebagai BUMN terbesar di Bangka Belitung turut memberikan perhatiannya terhadap kegiatan Sembahyang Rebut (Chit Ngiat Pan), dengan memberikan bantuan 1 ton beras. Bantuan beras dibagikan kepada masyarakat Tionghoa yang kurang mampu dan Kelenteng di Desa Rebo. 

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Kepala Divisi PKBL & CSR perusahaan, Ali Syamsuri kepada ketua Pengurus Kelenteng Jaya Bhakti Chin Yun Kim.

Selain di Desa Rebo, bantuan 1 ton beras disampaikan juga ke dua kelenteng di Desa Bukit Layang dan satu kelenteng lainnya di Sungailiat.

"Semoga PT Timah terus maju dan bisa memberikan bantuan CSR nya kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua pengurus Kelenteng Jaya Bhakti, Chin Yun Kim.

Sementara, Kabid. Humas PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, penyaluran bantuan ini adalah bagian dari program PKBL & CSR PT Timah yang rutin dilaksanakan untuk menyentuh masyarakat langsung. Sebagai representasi negara, ujar Anggi, sudah menjadi keharusan bagi perusahaan berperan kepada masyarakat dan daerah.

"Ini salah satu bentuk komitmen kami setelah beberapa waktu lalu perusahaan juga menyalurkan hewan Qurban ke seluruh kabupaten di Babel dan Kepri untuk menyambut Idul Adha," ujar Anggi.

Tradisi Sembayang Rebut di Kelenteng Jaya Bhakti Rebo, Kabupaten Bangka terus dilestarikan oleh masyarakat setempat. Rangkaian acara di Kelenteng Jaya Bhakti Rebo, Selasa (9/5/17) sudah terasa sehari sebelumnya, ditandai masyarakat bergotong royong untuk memeriahkan ritual tersebut. Sembayang Rebut (Chit Ngiat Pan) di Desa Rebo tahun ini juga diramaikan dengan artis nasional Obbie Mesakh. 

"Ritual ini untuk menghormati arwah leluhur kami," sebut Kepala Desa Rebo, Fendi.

Loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com