• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Dia Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Babel

Senin, 04 September 2017 | 13:40 WIB
Para jemaah haji Babel saat menunggu keberangkatan beberapa waktu lalu. (Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Puncak ibadah haji tahun 2017 sebentar lagi akan segera usai, dan selanjutnya para jemaah haji Indonesia akan meninggalkan Mekkah, termasuk para jemaah haji asal Bangka Belitung (Babel).

Ridwan Juniarto selaku Kepala Seksi Pendaftaran, Dokumen dan Sistem Informasi Haji pada Kementrian Agama Babel mengatakan, pemulangan para jemaah haji Babel akan dimulai pada 8 Agustus mendatang. Dikatakan Ridwan, pemulangan jemaah haji Babel, akan terbagi dalam beberapa tahap yaitu kloter 6 yang akan diberangkatkan pada 18 September, kloter 7 pada 19 September serta kloter 8 pada 10 September mendatang.

''Akan dimulai pada 18 September, itu terhitung mulai kloter 6 hingga kloter 8 pada 20 September mendatang," jelasnya kepada klikbabel.com, Senin (4/8/2017).

Sementara itu, Ridwan berharap seluruh jemaah haji Babel yang akan dipulangkan dapat sampai ke Tanah air dengan selamat dan dengan kondisi yang fit. Untuk itu ia menganjurkan, saat menjelang kepulangan nantinya, para jemaah juga dapat mempersiapkan kondisi secara maksimal, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

''Sebelum kepulangan juga, fisik harus dijaga, diharapkan juga mereka (Jemaah,red) dapat mempersiapkan kondisi secara maksimal agar tidak terjadi apa-apa saat kepulangan," tutup Ridwan.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com