Klikbabel.com


Parhan : Ziarah dan Doa Arwah Promosikan Pariwisata Babar

Minggu, 03 September 2017 | 13:57 WIB
Ziarah dan Doa Arwah di makam Kute Seribu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Minggu (3/9/2017) pagi. (Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Muntok - Kegiatan ziarah dan do'a arwah yang dilaksanakan di makam Kute Seribu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Minggu (3/9/2017) pagi tadi, dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali.

Dalam sambutannya, Parhan Ali mengatakan acara ini sebagai wujud kepedulian generasi Islami terhadap perjuangan para ulama, para tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. Hasil perjuangan para leluhur tersebut, dapat dirasakan saat ini, yaitu kedamaian dan kemudahan dalam beribadah dan berdakwah menyebarkan Islam.

"Seperti yang kita ketahui, ziarah dan do'a arwah Kute Seribu merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mendoakan para Auliya, para Habaib, para penyebar agama Islam, para pejuang kota Muntok, pendiri Masjid Jami' dan para almarhum dan almarhumah makam keramat Kute Seribu. Hal ini dilakukan sebagai rasa bhakti kita kepada pendahulu, para ulama dan para orangtua kita. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dakwah Islam dalam memajukan kota Melayu bertradisi Islami," jelasnya.

Parhan juga mengatakan, tradisi yang sudah ada seperti ini harus dijadikan aset budaya daerah yang harus dipertahankan, dikembangkan, ditingkatkan, dan dijadikan wisata bercitra Islami di Kabupaten Bangka Barat.

"Diharapkan acara ini terus dilaksanakan guna mendukung kepariwisataan Kabupaten Bangka Barat dan juga harapannya kegiatan ini bisa diikuti dan dinikmati oleh masyarakat luas, bukan hanya dari Bangka Barat saja tapi dari kabupaten lain, provinsi bahkan nasional," harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Perwakilan Gubernur provinsi Kepulauan Bangka Belitung Haryoso, Kepala OPD se Pemkab Babar, Camat Muntok serta pejabat instansi yang ada di kabupaten Bangka Barat lainnya.



Penulis  : Ira
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com