Klikbabel.com


di Sungailiat, Ketinggian Pasang Air Laut Mencapai 2,44 Meter

Minggu, 03 September 2017 | 14:11 WIB
Ilustrasi pasang air laut. (net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meprakirakan ketinggian pasang air laut maksimum yang melebihi dua meter berpotensi terjadi di pesisir Pantai Sungailiat Kabupaten Bangka sekitar 2,44 meter. Sementara di Membalong Kabupaten Belitung ketinggian pasang sekitar 2,39 meter, dan di Toboali Kabupaten Bangka Selatan sekitar 2,10 meter. 

Untuk kota Pangkalpinang sendiri, BMKG dalam keterangan tertulisnya yang diterima Klikbabel.com, Minggu (3/9/2017) siang mengatakan, memiliki nilai pasang surut yang setipe dengan Wilayah pesisir Pantai Sungailiat yakni berkisar 2,44 meter.

Selanjutnya, pasang laut di bawah dua meter diperkirakan terjadi di pesisir pantai Mentok Kabupaten Bangka Barat sekitar 1,96 meter, di Belinyu Kabupaten Bangka 1,74 meter, di Tanjungpandan Kabupaten Belitung 1,65 meter, dan di Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur 1,91 meter.

Sementara itu, kecepatan angin di daratan diprakirakan pada kisaran 20 sampai 30 kilometer per jam dengan suhu 23 sampai 32 derajat Celcius dan kelembaban udara 60 hingga 95 persen.

"Masih mengimbau warga agar mewaspadai ketinggian pasang air laut di sejumlah pesisir pantai yang masih berpotensi mencapai dua meter atau lebih," sebut BMKG dalam keterangannya.



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com