Klikbabel.com



'Torpedo' Bangkitkan Gairah Seksual, Mitos atau Fakta?

Sabtu, 02 September 2017 | 12:46 WIB Dibaca sebanyak 830 kali
Salah satu olahan Torpedo Kambing. (net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemotongan hewan Qurban saat Hari Raya Idul Adha, selalu ramai disaksikan, baik oleh anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Mereka kebanyakan ingin melihat secara langsung prosesi tahunan tersebut.

Sebagian orang yang hadir, terutama para penyembelih hewan qurban. biasanya tak mau melewatkan salah satu bagian dari hewan qurban yang selalu menjadi favorit, terutama kaumlaki-laki dewasa, yakni 'Torpedo' Kambing.

Torpedo alias testis Kambing, oleh beberapa kaum awam, diyakini dapat meningkatkan gairah seksual. Testosteron atau hormon seks laki-laki yang banyak terkandung di testis dan kemaluan Kambing jantan menjadi alasan orang selalu memperebutkan yang satu ini.

“Memang testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Tetapi sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan,” kata Ari Fahrial Syam, konsultan saluran cerna dari RS Cipto Mangunkusumo, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Menurut Ari, tidak salah jika torpedo kambing dikatakan bisa meningkatkan gairah seks. Karena selain kandungan testosteron, torpedo kambing jantan juga mengandung protein arginin yang bisa meningkatkan senyawa nitro oksida (NO). Pada alat kelamin laki-laki, senyawa ini sangat dibutuhkan dalam proses ereksi. Beberapa obat untuk mengatasi disfungsi ereksi juga bekerja dengan meningkatkan kadar NO di penis sehingga pembuluh darah melebar dan ereksi bisa berlangsung lebih lama.

"Bahwa torpedo kambing ada manfaatnya bagi fungsi seksual laki-laki, itu benar karena memang ada kandungan protein yang disebut arginin. Tapi memang tidak sehebat yang dibayangkan. Saya pikir itu karena terlalu di-blow up saja," ujarnya.

“Daging kambing termasuk juga daging sapi yang akan menjadi santapan utama Hari Raya Kurban mengandung zat gizi kita butuhkan, tetapi jangan berlebihan. Jangan lupa imbangi banyak makan buah dan sayur untuk mengurangi efek samping, seperti mencegah kolesterol diserap oleh usus halus,” tambahnya, dikutip dari okezone.

Sementara itu, seksolog dari Universitas Udayana Prof Dr. Wimpie Pangkahila tidak begitu percaya, mengkonsumsi torpedo dapat meningkatkan gairah seks karena belum dibuktikan secara ilmiah, "Yang pasti, torpedo hanya mitos," ujar Wimpie dikutip dari detikcom.

Anda yang ingin meningkatkan gairah seksual, disarankan mengonsumsi bahan alternatif seperti jinten hitam, karena lebih aman serta tidak mengandung kolesterol.



Penulis  :
Editor    :
Sumber : CNN, Detikcom, Okezone

Topik