Klikbabel.com


'The Doctor' Alami Cidera Serius saat Sesi Latihan di Italia

Sabtu, 02 September 2017 | 17:43 WIB Dibaca sebanyak 476 kali
Laman Resmi Motogp yang merilis update terbaru, kondisi Valentino Rossi. (twitter)

Klikbabel.com, Italia - Pebalap kawakan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha telah keluar dari rumah sakit, setelah menghabiskan perawatan satu malam di 'Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti' di Ancona, Italia. Rossi menjalani operasi akibat patah tulang di kaki kanannya. Kondisi Rossi kini sedikit membaik sehingga pihak rumah sakit memperbolehkannya untuk beristirahat di rumah.

Juara Dunia sembilan kali ini merasa cukup sehat untuk kembali ke rumah pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Rossi ditemani oleh stafnya untuk kemudian akan melanjutkan proses pemulihannya.

Dalam laman resmi Motogpnews.com, Rossi mengatakan, "Saya menghabiskan malam yang baik, saya tidur, dan pagi ini saya merasa baik, Dokter mengunjungi saya dan mereka memberi saya ucapan selamat pulang, dimana saya bisa beristirahat lebih baik lagi. Saya akan memulai rehabilitasi sesegera mungkin dan kita akan melihat bagaimana tubuh saya bereaksi sebelum mengambil keputusan. Saya harus mengucapkan "terima kasih" sekali lagi kepada semua staf 'Ospedali Riuniti' di Ancona, juga First Aid Urbino dan the 118 Service, serta semua teman yang datang mengunjungiku. Seperti yang saya katakan kemarin, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali sesegera mungkin".

Pada Kamis malam, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha sukses menjalani operasi pada tulang tibia dan fibula kaki kanannya yang patah usai insiden kecelakaan pada malam yang sama.

Setelah menjalani pemeriksaan medis di 'Ospedale Civile di Urbino', dimana dia awalnya didiagnosis, Rossi dibawa ke 'Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti' di Ancona. Setelah tiba, ia menerima pembedahan antara jam 2 pagi sampai jam 3 pagi oleh Dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi.

Pihak Yamaha sendiri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf 'Ospedale Civile di Urbino' dan 'Ospedali Riuniti di Ancona' atas dedikasi dan perawatan profesional mereka kepada Rossi.

"Operasi berjalan dengan baik pagi ini, ketika saya terbangun, saya merasa sudah baik, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya. Maaf untuk kejadian itu. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!," ungkap 'the Doctor', Jumat (1/9/2017) kemarin.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) terlibat dalam sebuah kecelakaan enduro saat latihan di dekat kampung halamannya Tavullia, Italia pada hari Kamis, 31 Agustus 2017. Pebalap Italia berusia 38 tahun itu dilarikan ke 'Ospedale Civile di Urbino' untuk melakukan check-up. Sesi latihan tersebut sejatinya adalah langkah sebelum Valentino Rossi kemudian berlaga di Misano, san Marino pada tanggal 10 September 2017 nanti. 

Seperti dikutip dari BBC News, disebutkan bahwa operasi kaki Valentino Rossi tersebut berlangsung dengan lancar. Dan situs resmi Yamaha menyebutkan bahwa rekam update medis Valentino Rossi telah keluar dan disebutkan bahwa Valentino Rossi sudah merasa baikan. Operasi sendiri dilangsungkan pada tanggal 1 September 2017 kemarin pukul 03.00 tanpa ada kendala yang berarti.

Namun demikian diyakini bahwa kesembuhan Valentino Rossi tidak akan cepat mengingat cedera tulang Tibia dan Fibula membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun dalam masa recovery. Lebih buruk lagi, cedera ini dikabarkan juga mengancam karir dari The Doctor.

Pada akhirnya Valentino Rossi mendapatkan banyak simpati dan mendoakan supaya dirinya lekas sembuh. Tidak terkecuali dengan akun resmi milik MotoGP di Twitter, yang mendoakan supaya Vale cepat sembuh.



Penulis  :
Editor    :
Sumber : motogpnews.com