• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pupuk Palsu Kembali Ditemukan, Erzaldi Panggil Distributor dan Polda

Sabtu, 02 September 2017 | 13:44 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat diwawancarai wartawan. Foto : (Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, akan memanggil seluruh distributor pupuk Babel, dengan pihak kepolisian untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan edaran pupuk di Babel.

Erzaldi mengatakan, hal tersebut terkait dengan temuan kembali kasus tindak pidana pengedaran pupuk yang tidak memiliki izin edar, dan kandungan pupuk tidak sesuai dengan SNI serta pendaftaran yang dilakukan oleh Guantoro alias Ahap (AH), selaku Pimpinan PT Globusartha Internusa, Kabupaten Bangka Tengah.

''Kesekian kalinya Tim Terpadu Satgas Pangan Polda Babel bersama Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan pupuk yang diduga kadaluarsa dan dinyatakan palsu dari PT Globusartaha," jelasnya, melalui Sentosa pelaksana Humas Pemprov Babel, Sabtu (2/9/2017).

Jumlah hasil temuan pupuk kadaluarsa dan palsu tersebut mencapai 221,3 ton yang terdiri dari 114, 3 ton terdapat di gudang PT. Globusartha Internusa. Pupuk bermasalah tersebut juga ditemukan di gudang PT. Globusartha Internusa yang beralamat di jalan Karya Tanjungpandan Kabupaten Belitung yang jumlahnya mencapai 107 ton.

Erzaldi juga dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh distributor pupuk di Babel untuk melakukan koordinasi prihal pupuk bermasalah tersebut agar tidak terlalu jauh beredar ke para petani. ''Untuk itu, dalam waktu dekat Pemprov Babel akan mengumpulkan distributor distributor pupuk Babel," tegasnya.

Erzaldi juga memberikan apresiasinya kepada Tim Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah berusaha mengambil langkah preventif atas peredaran pupuk kadaluarsa dan palsu tersebut.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com