• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Usaha Penggilingan Daging di Pasar Induk Melonjak Drastis

Sabtu, 02 September 2017 | 12:49 WIB
Suasana keramaian di salah satu tempat penggilingan daging di pasar Induk Pangkalpinang.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Moment keagamaan seperti perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah menjadi berkah bagi para pengusaha penggilingan daging Seperti di pasar Induk Pangkalpinang, para pengusaha penggilingan mengaku menerima peningkatan omset hingga hingga lebih dari 60% selama sepekan sejak hari kedua Idul Adha, Sabtu (2/9/2017).

Hal itu dikarenakan banyak warga yang membawa daging sapi dari sembelihan hewan kurban Idul Adha untuk digiling menjadi adonan bakso, atau jenis menu makanan lain berbahan daging. Seperti diungkapkan salah satu pemilik usaha tempat penggilingan daging di Pasar Induk Kota Pangkalpinang, Ika Maryani (30). “Selama masa Idul Adha banyak warga yang mengolah daging kurban menjadi bakso. Tidak seperti biasanya, karena pelanggan utama kami setiap hari adalah penjual bakso, sehingga terlihat antrean cukup panjang untuk saat ini,” ungkapnya Kepada Klikbabel.com, Sabtu (2/9/2017).

Lebih lanjut, dikatakannya jika dibandingkan lebaran Idul Fitri, Idul Adha lebih ramai setelah perayaannya. "Kalau Idul Adha lebih ramai setelahnya, namun Idul Fitri sebelumnya, jika moment seperti ini kami pun tambah jam kerja lebih panjang dari biasanya," tuturnya.

Sayangnya Ika tidak memberikan penjelasan secara rinci kenaikan omset yang diterimanya saat ini dibandingkan dengan omset yang diterimanya di hari biasa, dengan alasan belum dapat menaksir omset karena ramainya pelanggan yang berdatangan.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com