Klikbabel.com


Video: KM Mitra Bahari 9 Dibajak Perompak

Jumat, 01 September 2017 | 17:40 WIB Dibaca sebanyak 615 kali
Video pembebasan Kapten KM Bahari 9 dari kawasan perompak bersenjata. (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tukak Sadai - Saat sedang melakukan pendalam alur di perairan Sadai, Bangka Selatan, tiba-tiba kapal motor (KM ) Mitra Bahari 9 yang merupakan kapal milik perusahaan yang mengerjakan proyek pendalaman alur dibajak oleh kelompok bersenjata.

Kelompok bersenjata tersebut meminta uang tebusan sebesar satu milyar rupiah. Jika tidak, Kapten dan ABK kapal tersebut akan dibunuh.

Kapten Kapal akhirnya berhasil mengirimkan sinyal untuk meminta bantuan ke TNI AL di Pelabuhan Sadai. Selang berapa menit kapal dan pasukan senyap TNI AL tiba dan segera memberikan bantuan. 

Untuk mengalihkan perhatian perompak terhadap Tim Senyap, Kapal TNI AL memutar-mutar KM Mitra Bahari 9 yang dibajak tersebut sambil melakukan negosiasi.

Sesaat kemudian, Tim Senyap berhasil melumpuhkan pembajak dan berhasil membawa pembajak ke Pelabuhan Sadai untuk diproses lebih lanjut. Nasib Kapten dan ABK KM Mitra Bahari 9 akhirnya berhasil diselamatkan oleh TNI AL.

Riuh tepuk tanganpun menyambut keberhasilan TNI AL dalam menyelamatkan Kapten dan ABK KM Mitra Bahari 9 dari pembajak.

Aksi penangkapan tersebut merupakan Simulasi atraksi TNI AL Lanal Babel dalam rangkaian kegiatan rutin tahunan di perairan Sadai dalam rangka perayaan HUT RI ke 72 dan HUT TNI AL.



Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : https://www.youtube.com/embed/wsikmNfvtNw