• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tarmizi Saat Minta Jamaah Doakan Umat Muslim di Myanmar

Jumat, 01 September 2017 | 12:47 WIB
Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyampaikan khotbahnya dihadapan para jamaah masjid Al Mubarok, desa Penyamun, Bangka.(Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pemali - Bupati Bangka, Tarmizi Saat selaku Khotib pada shalat ied Idul Adha 1438 Hijriah di masjid Al Mubarok, desa Penyamun, kecamatan Pemali, kabupaten Bangka, Jum'at (1/9/2017) berpesan agar seluruh jamaah shalat ied untuk mendoakan para umat muslim diberbagai belahan dunia seperti di China, Palestina, Myanmar, India, Bosnia Herzegovina.

"Seperti di Burma, umat muslimnya dianiaya, di China, tidak boleh menggunakan nama muslim, di India dimarginalkan, Palestina dan lainnya," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, sekarang ini sebagai umat muslim harus bersama dan saling membantu. "Kalau tidak bisa menggunakan uang atau tenaga kita bantu dengan doa sehingga hidup kita bisa bahagia dalam menjalani hidup ini, dan bisa selesai masalahnya," katanya.

Selain itu juga lanjutnya dalam membangun kabupaten Bangka harus bersama-sama dan tidak bisa bupati sendiri. "Harus saling bersama dan menjaga, seperti akademisi, pelaku usaha, masyarakat, pemerintah dan lainnya, sehingga terwujud kemajuan yang sejahtera dan juga aman," katanya. 

Loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com