• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Jadi Khotib Shalat Ied Idul Adha di Desa Penyamun

Jumat, 01 September 2017 | 12:39 WIB
Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyampaikan khotbahnya dihadapan para jamaah masjid Al Mubarok, desa Penyamun, Bangka.(Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pemali - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H melakukan shalat ied Idul Adha di masjid Al Mubarok desa Penyamun, kecamatan Pemali, kabupaten Bangka, Jumat (1/9/2017). Selain itu juga dirinya menjadi khotib dalam shalat ied Idul Adha itu.

Dalam khotbahnya, dirinya mengingatkan kepada umat muslim yang ada di dunia dan masyarakat kabupaten khususnya Bangka untuk meneladani nabi Ibrahim dan keluarganya. Dikatakannya, dalam perjalanan hidupnya, nabi Ibrahim banyak meninggalkan petuah dan perilaku yang bisa dikatakan contoh bagi umat sekarang ini. "Ada hal yang bisa kita tiru dan conoh seperti ibadah berkurban untuk mensiarkan agama islam," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, sekarang ini jika melihat dan mengenang kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail AS, diharapkan masyarakat rela berkurban, mulai dari berkurban tenaga, berkurban perasaan, dan semuanya demi kemajuan keislaman di Kabupaten Bangka dan dunia pada umumnya.

"Tantangan agama Islam ini cukup berat kedepannya, oleh karena itu pembinaan dari usia dini perlu terus digiatkan dan menjadi tugas kita bersama," katanya.

Kedepan juga dirinya berharap masyarakat terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi keutuhan agama dan negara Indonesia ini. "Umat Islam merupakan umat yang paling toleran dan perlu doa kepada Allah SWT supaya kita terus diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam menjalani hidup ini seperti yang dialami nabi Ibrahim dan nabi Ismail dan juga nabi Muhammad SAW," bebernya.

"Merenungi diri, apakah kita sudah bermanfaat bagi orang lain, karena Manusia terbaik merupakan manusia yang dirasakan manfaatnya bagi orang lain," lanjutnya

Loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com