Klikbabel.com


Wakili Babel Ke Magelang, U-14 Krisis 'Modal'

Rabu, 30 Agustus 2017 | 11:37 WIB
Skuad tim Liga Sepakbola Pelajar Indonesia U-14 Provinsi Babel. (Rolam/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - Juara Liga Sepakbola Pelajar Indonesia U-14 tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), akan mewakili daerah Serumpun Sebalai, berkompetisi memperebutkan Piala Kemenpora yang akan dilangsungkan di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah pada awal bulan September mendatang.

Samsul Hadi yang merupakan salah satu insan persepakbolaan Kabupaten Bangka, sangat berharap banyak U-14 ini bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Babel.

"Tim ini tergabung dalam Bangka Go dari Kabupaten Bangka, kemarin menjadi juara di Belitung dan berhak mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional di Kota Magelang untuk Piala Kemenpora tahun 2017 ini," ungkap Samsul Hadi, Rabu (30/8/17) di Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Diakuinya, untuk sekarang ini tim U-14  melaksanakan TC (pemusatan latihan) secara mandiri, "Provinsi hanya menanggung akomodasi, transportasi dan konsumsi, namun untuk kegiatan TC tidak ada, sekarang tim ini mendapatkan TC Mandiri dengan bantuan dari masyarakat yang peduli dan cinta persepakbolaan Kabupaten Bangka, seperti Pak Tarmizi Saat, Pak Indra Maulana dan lainnya. Itu pribadi bukan nama jabatan, mess Anggrek yang menjadi tempat TC Mandiri juga digratiskan dan dimudahkan semuanya oleh Pemkab Bangka, karena mereka peduli dan haus akan prestasi sepakbola di tingkat nasional," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk tim U-14 ini rencananya akan berangkat pada tanggal 5 September nanti dengan penanggungjawab Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan mewakili Bangka Belitung.

"Mereka ini harusnya sudah masuk TC dari tanggal 10 sampai tanggal 29 Agustus kemarin, namun sekarang hanya TC jalan, modalnya air putih dua galon, dan ada juga bantuan dari masyarakat seperti bubur kacang, buah-buahan dan lainnya," jelasnya.

Kedepan walaupun menggunakan dana yang terbatas, dirinya berharap tim U-14 yang mewakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Piala Kemenpora dapat berprestasi dan membanggakan provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka.

"Ini merupakan program Kemenpora dan kita mohon dukungan juga doa dan lainnya semoga anak-anak kita ini bisa mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka tentunya," harapnya. 



Penulis  : Rolamsyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com