• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Rakyat Toboali Desa Bikang Mulai Dibangun

Selasa, 29 Agustus 2017 | 17:25 WIB
Pembangunan Pasar Rakyat Toboali Desa Bikang, Bangka Selatan. (Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DPMPTSPPerindag), kembali membangun pasar Rakyat Toboali Desa Bikang. Tak main-main, anggaran yang disiapkan untuk pasar ini senilai Rp5,683 miliar lebih, bersumber dana APBN tahun 2017.

Pasar ini ditargetkan selesai dikerjakan selama 135 hari kalender terhitung mulai 18 Agustus sampai dengan 30 Desember 2017, dengan kontraktor pelaksana PT. Cipta Eka Putri dan Konsultan Pengawas CV. Gunung Kencana.

Pantauan Klikbabel, Selasa (29/8/2017) siang, pihak kontraktor sudah mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan pasar tersebut, dengan melakukan pembersihan lokasi dan pemasangan bowplang.

Sutami, selaku Kabid Perdagangan DPMPTSPPerindag Basel, beberapa waktu lalu mengatakan, pasar tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat setempat yang ingin berdagang dengan mendaftarkan diri kepada pihak Pemkab Basel.

"Mekanismenya nanti kita akan menawarkan kepada pedagang setempat dulu untuk menempati lapak dan kios yang disediakan, dengan mendaftarkan diri ke kami. Mekanisme pasarnya nanti akan kita atur sehingga pasar tersebut bisa hidup," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan berdirinya pasar tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com