• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bumdes Lilangan Belitung, Buka Usaha Pencucian Mobil

Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:35 WIB
Lokasi usaha Pencucian Motor dan Mobil milik Bumdes Lilangan, Belitung yang sedang dibangun. (Bambang/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Gantung - Geliat pertumbuhan dan perkembangan daerah sampai ke desa - desa. Pada pemerintahan Presiden Jokowi, melahirkan sebuah inovasi baru dengan membentuk sebuah badan usaha milik desa (BUMDES). Tujuannya Bumdes ini diharapkan bisa menciptakan ekonomi kerakyatan bagi desa itu sendiri.

Salah satu bentuk usaha dari Bumdes Desa Lilangan Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung ini. Selain memiliki kios sembako dan tempat pemandian alam. Kini, Bumdes ini juga sedang membuka usaha tempat pencucian motor dab mobil di Desa tersebut.

Menurut Kades Lilangan Suparman, Selasa (29/08/2017) pagi, ini dilakukan agar menjadikan Desa setempat semakin mandiri, "Harapannya juga mampu berdaya saing dengan desa - desa lainnya, baik itu di kecamatan Gantung dan kecamatan lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Suparman mengatakan, para pekerja cucian motor dan mobil ini, diambil dari remaja - remaja desa setempat, "Kita jadinya ikut berperan serta dalam memajukan desa kita dan memberdayakan masyaratnya. Kita ingin desa ini maju," lanjutnya.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com