• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


99 Tim Ikut Turnamen Toyo Cup II Beltim

Senin, 28 Agustus 2017 | 09:35 WIB
Kapolres Beltim menendang bola pertama, tanda dimulainya pertandingan Toyo Cup II. (Ist)

Klikbabel.com, Manggar - Ketua Asprov PSSI Babel, Haryoso membuka resmi Turnamen Sepakbola terbesar se Babel tahun 2017, Toyo Cup II di Stadion mini Desa Padang Manggar, Belitung TImur (Beltim).

Turnamen Toyo Cup II dibuka dengan dilakukan pertandingan perdana untuk U-40 yang dilakukan penendangan bola pertama oleh Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo,S.ik.MH didampingi undangan. Pada laga perdana pembukaan Toyo Cup II digelar pertandingan yang mempertemukan tim tuan rumah Toyo Club A melawan JS.Ruca Ruca Terong Sijuk, Minggu (27/8) kemarin. Pada pertandingan perdana tersebut dimenangkan oleh tim tuan rumah Toyo Club A dengan skor telak 7-1.

Turnamen yang mempertandingkan 2 kategori yakni U-40 dan U-Bebas atau Umum ini, diikuti 99 tim yang terdiri dari U-40 (22 tim) dan U-Bebas/Umum (77 tim).

Turnamen yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah ini, selain dihadiri Ketua Asprov PSSI Babel, Haryoso, juga dihadiri Penggagas kegiatan Kamarudin (Toyo), Ketua Askab PSSI Beltim Burhanudin yang juga sebagai Wakil Bupati Beltim, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, S.ik.MH, Danramil 414/02 Manggar Mayor Inf Trijoyo, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Haryoso mengatasnamakan Provinsi Babel sangat menyambut baik dengan adanya Turnamen yang digelar ini. Dia berharap Turnamen ini akan berlanjut nantinya. Untuk itu Haryoso juga meminta agar semua peserta tim yang ikut agar tetap menjaga Fair Play dengan menjunjung tinggi sprotivitas.

"Kami sangat menyambut baik adanya kegiatan dan berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut serta akan ada pihak lain yang akan menggelar kegiatan seperti ini nantinya", ungkap Haryoso.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Beltim Burhanudin, juga sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Toyo Club karena salah satu untuk membantu Pemerintah dalam ajang pencarian bibit-bibit pemain baru guna persiapan agenda lain, seperti Liga usia muda, piala Suratin, Liga Nusantara dan juga persiapan Porprov mendatang.

"Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kegiatan Ini juga kami harapkan bagian dari persiapan ajang pencarian bibit untuk persiapan Porprov. Meskipun saat ini sudah ada tim/pemain yang dipersiapkan.Akan tetapi tidak ada kemungkinan akan ada pemain baru yang dihasilkan pada ajang Toyo Cup ini. Yang tidak tercover pada saat pencarian bibit sebelumnya," ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.

Pertandingan Toyo Cup akan dilangsungkan selama 4 bulan kedepan sampai bulan November 2017. 

loading...
loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com