• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wisatawan Asal Jakarta Senang Ada Pawai Tanglong Malam Hari

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 09:04 WIB
pagelaran Pawai Tanglong Saat Berada di Jalan Sriwijaya Tanjung Pandan, Belitung. (Faizal/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Memperingati HUT ke-56 tahun Gerakan Pramuka Belitung menggelar Pawai Tanglong pada Jumat (25/8/2017) malam.

Terlihat antusias para pengunjung dalam melihat Pawai Tanglong yang berada di sepanjang Jalan Sriwijaya memadati setiap ruas jalan.

Salah satu yang menyaksikan wisatawan dari Jakarta, Albet (29) mengatakan awalnya tidak tahu akan kegiatan ini dan merasa sangat terhibur akan acara ini.

"Awalnya saya tidak tahu akan adanya acara ini, tiba-tiba rame begini. Lumayan buat hiburan malam melihat kreatif anak pramuka di Belitung ini," ujarnya kepada Klikbabel.com sambil memotret dengan kamera DSLR miliknya.

Dari pantauan Klikbabel.com, kreasi anggota Pramuka mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK itu sangatlah beragam, ada yang berbentuk pesawat, bintang, burung Garuda dan masih banyak lagi kreasi yang lainnya. Bahkan ada yang membuat patung Ir. Soekarno mengunakan berbagai macam bahan dan ditambah alunan musik dari beberapa drumband.

Peserta Pawai Tanglong memulai start dari depan Kantor Bupati Belitung. Selanjutnya mereka melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Sriwijaya, Jalan Merdeka dan berakhir di halaman Gedung Nasional.



Penulis  : Faizal
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com