• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BNN Bekuk 3 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 08:48 WIB
Konferensi Pers terkait pengungkapan penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bangka. (Rolam/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Satu orang yang masuk dalam TO (Target Operasi) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, berhasil diringkus dalam Operasi Bersinar bersama Satpol PP, TNI dan Polri. Selain 1 orang TO, 2 orang lainnya sebagai penyimpan dan diduga pengedar narkoba jenis Ganja, juga berhasil dibekuk di tempat berbeda.

Penangkapan 3 tersangka ditambah 1 orang saksi yang tercatat masih dibawah umur namun positif saat dites urine berlangsung, Kamis (24/8/17) lalu.

Kepala BNNK Bangka Adhi Purwanto menjelaskan, TO berada pada daerah rawan narkoba Kabupaten Bangka yang telah dipetakan dalam penyelidikan sebelumnya.

"Kebetulan tahun ini kita ada target TO satu orang. Dari awal tahun sampai Agustus akhirnya dapat TO itu Kamis lalu di Lingkungan Air Centeng," kata Adhi Purwanto kepada awak media, Jumat (25/8/17) malam.

Sebelum meringkus tersangka, tim BNNK bersama Sat Narkoba Polres Bangka, Sat Pol PP dan TNI mendapat informasi adanya rumah warga yang kerap dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba.? Sejak pukul 3 sore tim bergerak yang kemudian dilakukan razia dan didapat 2 orang remaja mengkonsumsi ganja.

"Salah satunya target BNN atas tangkapan sebelumnya. Ditemukan 1 linting ganja siap pakai dan kertas papir. TO ini sudah kita monitor lama. Tersangka inisial YG bersama temannya inisial RG," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bangka AKP Albert mengatakan, kronologis penangkapan setelah tim mendapat informasi adanya transaksi narkoba ganja oleh tersangka YG. Setelah ditelusuri diamankan YG dengan barang bukti setengah garis daun ganja. Dari YG, diketahui jaringannya yang merupakan TO BNNK Bangka yakni RG.

"Setelah dilakukan razia di rumah RG ditemukan 1 linting daun ganja dan kemudian keduanya diamankan ke Polres Bangka," jelasnya.

Lalu  dilakukan pendalaman penyelidikan yang pada Kamis malam dilakukan penelusuran ke tersangka lain yakni Af dan Ar yang berada di Parit Lalang Pangkalpinang. Barang haram tersebut menurut tersangka berasal dari Af yang saat ditangkap  dari tangan Af ditemukan ponsel sebagai alat untuk transaksi jual beli narkoba namun tidak ada barang bukti ganja.

Untuk Ar yang diringkus bersama Af ditetapkan sebagai saksi karena dianggap tidak terkait dalam rentetan penyelidikan tim. Selain itu Ar masih berstatus pelajar namun karena positif saat dites urine sehingga dilakukan rehab. Dari ketiga tersangka salah satunya merupakan residivis yakni YG yang merupakan TO BNNK Bangka.

"Yang TO BNNK Bangka juga terlibat TKP di Jalan Menumbing dan beberapa TKP lainnya," bebernya. 

Loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com