• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Terong Masuk 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Kamis, 24 Agustus 2017 | 21:10 WIB
Infografis peta wisata Kemen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tengah melakukan infrastruktur kawasan pariwisata. Dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), salah satunya ada Desa Terong, Kecamatan Sijuk Belitung yang menunjukkan wisata bahari serta perbukitan. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris BPD desa Terong sekaligus Sekretaris Komunitas Alumni Universitas Muhammaddyah Yogyakarta (KAUMY) Belitung, Evan Putra kepada klikbabel.com Kamis (24/8/2017) siang. "Sekarang ini, Desa Terong menjadi salah satu prioritas kawasan periwisata nasional dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Disinggung mengenai kenapa desa Terong menjadi prioritas kawasan wisata, Epan mengatakan desa Terong adalah desa jalur wisata antara Tanjungpandan dengan Tanjungtinggi yang memang tidak diragukan lagi keindahan pantainya. "Mungkin karena desa Terong sebagai jalur wisata yang cocok buat wisatawan istirahat ataupun bosan dengan pantai Tanjungtinggi," ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat ini desa Terong sudah membuat tempat wisata baru. "Kami sudah membuat berbagai tempat wisata seperti  Pesona wisata Mangrove dan Bukit Tebalu Simpor Laki," katanya.

"Bukit tebalu simpor laki memberikan wisata alam perbukitan, haking dan bumi perkemahan yang saya pastikan wisatawan akan puas dengan pemandanganya dengan empat bukit yang bisa wisatawan nikmati," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faizal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com