Klikbabel.com



Tidur dengan Rambut Masih Basah akan Sebabkan Masalah Ini

Rabu, 23 Agustus 2017 | 08:38 WIB Dibaca sebanyak 433 kali
(Foto : Ilustrasi)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kebiasaan tidur dengan kondisi rambut yang masih basah usai keramas banyak dilakukan oleh orang dengan alasan kelamaan jika menunggu rambut kering dahulu. Padahal ini kurang baik dan berimbas pada kesehatan Anda sendiri.

Tampaknya memang remeh dan tak membahayakan, akan tetapi bisa terjadi reaksi merugikan pada tingkat kapiler serta otot tubuh, juga sistem kekebalan. Apa saja bahaya tidur dengan kondisi rambut masih basah, berikut informasinya seperti disebutkan di laman sidomi.com yang dilansir dari laman Step To Health, Senin, (14/8/2018).

Sakit kepala

Kelembaban di kulit kepala menyebabkan perubahan suhu tubuh. Apalagi jika Anda tidur dalam kondisi membungkus rambut dengan handuk. Hal ini memicu munculnya sakit kepala akibat sirkulasi darah yang terpengaruh suhu tersebut, juga tegangnya pembuluh darah.

Rambut rusak

Helai rambut dan akar juga akan melemah jika Anda tidur saat rambut masih basah. Akibatnya rambut rentan rusak, juga rontok akibat gesekan dan tekanan dengan bantal.

Infeksi kulit kepala

Suhu dan kelembaban di kulit kepala yang bertahan lama, akan meningkatkan resiko infeksi karena mikroorganisme tumbuh subur disana. Akibatnya Anda mudah mengalami gatal karena jamur dan bakteri.

Alergi dan pilek

Tidur dalam kondisi rambut basah juga rentan memicu pilek dan alergi bagi Anda yang sensitif. Sistem kekebalan tubuh juga melemah, sehingga virus mudah membuat Anda sakit.

Rambut lengket

Produksi lemak di kulit kepala cenderung meningkat, karena perubahan yang dialami  kelenjar sebaceous. Rambut dan kulit kepala mudah lengket akibatnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Internet