Klikbabel.com


Nopi Indrian Wakili Basel di Kejuaraan Balap Motor Bergengsi "Power Track"

Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:41 WIB
Nopi Indrian, Pebalap Muda Berbakat Asal Bencah, Air Gegas Bangka Selatan. (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Toboali - Nopi Indrian (Nopi), pebalap kelahiran Bencah Bangka Selatan (Basel) 28 Nopember 1991 ini, menjadi salah satu pembalap muda Basel yang telah menoreh berbagai berprestasi balap motor baik ditingkat daerah maupun di tingkat nasional. Kali ini, Nopi kembali mewakili Basel pada kejuraaan balap motor bergengsi di Tanah air yakni Power Track.

Untuk mengikuti kejuaraan tersebut, Nopi terpaksa menggunakan biaya sendiri. Dirinya akan mengikuti lima seri kejuaraan Power Track selama tahun 2017, dimana seri pertama akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 26-27 Agustus 2017. Dibawah naungan Tim AJRT Buyung Basel YS Racing, Nopi berambisi untuk meraih tiket ke MXGP 2018.

"Untuk  saat ini saya berangkat dengan biaya sendiri dan belum ada partisipasi dari pihak manapun termasuk pemerintah daerah kecuali dari temen-temen tim kami," ungkapnya kepada Klikbabel.com, Rabu (23/8/2017).

Meskipun demikian, Nopi akan berusaha dengan skill balap yang dimilikinya untuk memboyong juara dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Ia berharap agar pada seri-seri selanjutnya, ada perhatian dari pemerintah dan pihak sponsor untuk membantunya meraih tiket ke MXGP mewakili Basel, bertarung bersama pebalap-pebalap motorcross dunia.



Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com

Topik