• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bocah Kelas 3 SD asal Baturusa Tenggelam di Pantai Matras

Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:08 WIB
Lokasi tenggelamnya korban di Pantai Matras Sungailiat. (Rolam/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Bocah kelas 3 SD tenggelam saat berlibur di Pantai Matras Sungailiat, Rabu (23/8) sore. Peristiwa duka ini menimpa korban atas nama Marco Aditia (9) warga Baturusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka saat dirinya sedang mandi di talud pertama dari arah air tawar Pantai Matras Sungailiat. 

Korban saat itu datang bersantai ke Pantai Matras Sungailiat bersama orang tua, kakek dan anggota keluarga lainnya. Saat mandi di sana, korban sudah selesai mandi namun kemudian memutuskan untuk mandi kembali.

Kirman selaku kakek korban menceritakan, saat itu korban sedang mandi bersama satu orang teman dan bibinya. Kirman sendiri mengawasi korban yang sedang mandi bersama teman-temannya, namun seketika cucunya tenggelam, "Keliet, ku kan ngawas e. Cuma ku agak jauh tadi tu," katanya.

Saat kejadian, korban yang merupakan anak sulung dari dua bersaudara ini sempat diteriaki bibinya. Bahkan, sang bibi telah melambai dan mengingatkan agar korban berhenti mandi.

"Ku sempet nolong pake pelampung, sempet keliet kepala e, cuma ku dak berani terjun," sesalnya.

Lokasi tenggelamnya korban, berjarak belasan meter dari bibir pantai, sebenarnya agak terlindung namun ombak yang besar membuat korban terseret ke tengah. 

"Sebenarnya la selesai mandi la, tapi dak tau lah mungkin la takdir, dak abis pikir ku tadi ngeliet e," tutur kakek korban yang berharap cucunya segera ditemukan.

Sementara itu di lokasi kejadian tampak berdatangan tim dari kepolisian Polsek Sungailiat, Sat Polair Polres Bangka, Tagana Kabupaten Bangka, Basarnas Pangkalpinang. Warga setempat sempat melakukan pencarian dengan perahu di sekitar lokasi kejadian, termasuk menyisir dengan cara manual ke perairan sekitar lokasi tenggelam. Namun hingga sekarang korban belum juga ditemukan.



Penulis  : Rolamsyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com