• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bikin Surat Tanah, Manfaatkan Program PTSL

Senin, 21 Agustus 2017 | 18:13 WIB
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pangkalpinang, Isnu Baladipa. (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pangkalpinang, memberikan kemudahan keapda masyarakat yang akan membuat sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Tujuan dari program PTSL ini, memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki surat tanah. Selain biaya murah, pengurusan pun dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat" ujar Kepala BPN Pangkalpinang, Isnu Baladipa, Senin (21/8/2017).

Isnu mengatakan, pengurusan Sertifikat tanah ini sangat sederhana, "Ngurus surat tanah, syaratnya lengkap, bayar di loket lalu tunggu pengukuran dari juru ukur. Masyarakat bisa melalui Kelurahan atau langsung ke kantor BPN kota pangkalpinang," jelasnya.

Waga yang akan mengurus Sertifikat Tanahnya diminta tidak menggunakan jasa calo, "Tanpa pakai perantara atau calo sekarang masyarakat bisa urus sendiri surat tanah dengan program PTSL ini. Jika ada salah satu oknum yang meminta biaya lagi diluar biaya yang sudah ditetapkan, segera laporkan dengan saya, atau bisa datang ke posko kita. Karena saya ingin masyarakat dipermudah dengan biaya yang murah," tegasnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com