• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Al Qur'an Raksasa Ditampilkan Siswa SDN 6 Sungailiat

Senin, 21 Agustus 2017 | 13:15 WIB
Replika Al-Qur'an raksasa ditampilkan murid SDN 6 Sungailiat.(Foto: Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Tampilan menarik disajikan oleh siswa SDN 6 Sungailiat, yaitu replika Al-Qur'an raksasa pada pawai karnaval dalam memperingati HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangka.

Listiani selaku Kepala Sekolah SDN 6 Sungailiat mengatakan, makna replika Al-Qur'an raksasa yang ditampilkan siswanya adalah sebagai ajakan kepada masyarakat agar ingat dengan kitab suci mereka yaitu Al-Qur'an. Dikatakannya lagi, dengan membaca Al Qur'an setiap harinya, niscaya semua beban dalam hidup akan berkurang dan juga sebagai penyejuk hati.

''Agar saling mengingatkan saja, dengan ditampilkannya replika tersebut, dapat mengajak masyarakat untuk sering membaca kitab Suci Al-Qur'an," jelasnya kepada klikbabel.com, Senin (21/8/2017).

Ditambahkan Listiani, di kabupaten Bangka juga atas instruksi Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, terdapat program One Day One Juz yang harus diterapkan di sekolah-sekolah, agar para siswa senantiasa dapat fasih dalam membaca Al Qur'an. Ditambahkannya pihaknya terus mendukung program One Day One Juz tersebut, dengan menerapkan kepada murid-murid dan menjadwalkan setiap pagi untuk satu Juz membaca Al Qur'an.

''Ini juga menjadi program Bapak Bupati, agar setiap pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, para siswa diharapkan membaca Al-Qur'an satu Juz setiap harinya," tutup Listiani.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com