Klikbabel.com


Forkopimda Basel, Merajut Kebersamaan di Hari Kemerdekaan

Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:16 WIB
Para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda di lingkungan Bangka Selatan berfoto bersama usai menggelar upacara kemerdekaan.(Foto: Wiwin Suseno/Kklikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Jargon HUT RI ke-72 Kerja Bersama, Bersama Kerja nampaknya terus diaplikasikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bangka Selatan (Basel) yang terdiri dari Bupati Basel, Pimpinan DPRD Basel, Kajari Basel, Kapolres Basel, dan Dandim Bangka.

Kebersamaan tersebut dapat terlihat pada upacara HUT RI ke-72 di Basel, dimana seluruh Forkopimda Basel kompak dalam mengikuti rangkaian upacara peringatan dari upacara peringatan, detik-detik proklamasi, pengibaran bendera, penurunan bendera, sampai kepada perjamuan yang dilakukan oleh Kapolres Basel dan resepsi pada malam peringatan HUT RI ke-72 di rumah dinas Bupati Basel.

Hal tersebut menunjukkan bahwa keharmonisan diantara unsur Forkopimda di Basel terus terjalin dengan baik dimana beberapa waktu yang lalu, hubungan antara eksekutif dan legislatif sempat memanas, hubungan antara Pemkab dan pihak Polres juga kurang harmonis.

Namun, seiring adanya pergantian pimpinan Polres dan juga rasa saling menghargai antara Forkopimda di Basel, hubungan tersebut  terus berjalan dengan baik. Jika sebelumnya, unsur Forkopimda di Basel saling mementingkan ego pribadi dan seakan kurang mendukung kegiatan yang satu dengan yang lainnya, kini setiap Forkopimda di Basel selalu hadir secara bersama-sama dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh masing-masing lembaga sebagai bentuk dukungan.

Kebersamaan yang mereka rajut di hari kemerdekaan tentu akan menambah keharmonisan sehingga akan berdampak positif kepada pembangunan di Basel, karena pihak terkait lebih terfokus kepada tupoksinya masing-masing dan saling menghargai antara lembaga ketimbang mencari celah masing-masing.

Keharmonisan ini tentunya akan menjadi contoh bagi seluruh Komponen yang ada di Bangka Selatan untuk selalu bergandeng tangan, bekerja bersama dan bersama kerja dengan menunjukkan peran serta sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam rangka mencapai tujuan pembangunan di Bangka Selatan yang dapat mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com