• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


3 Freestyler Nasional Unjuk Kebolehan di JER Kodim Belitung

Minggu, 20 Agustus 2017 | 23:00 WIB
Para freestyler nasional unjuk kebolehan di ajang Jogja Extreme Rider yang diselenggarakan Kodim 04/14 Belitung.(Foto: Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Damar - Dalam rangka perayaan HUT RI ke-72, Kodim 0414/Belitung menyelenggarakan Jogja Ektreme Riders (JER), bertempat di halaman parkir stadion utama Belitung Timur yang dihadiri Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono dan Wakil Bupati Burhanudin, Minggu (20/8/2017) sore.

Dalam sambutannya Dandim 0414/Belitung Letkol KAV Eko Saptono menyampaikan para rider  yang berasal dari Jogjakarta dan juara nasional ini akan menampilkan kemahiran dalam mengola keterampilan berkendaraan roda dua. 

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini karena banyaknya generasi muda dengan potensi yang besar tapi tidak dihantar dengan kegiatan yang positif melainkan dengan kebut-kebutan di jalan raya," terang Dandim Belitung. "Disamping kegiatan ini untuk mengajarkan keterampilan kepada para generasi muda di Beltim," sambungnya.

Dandim Belitung juga  menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Beltim yang telah memfasilitasi tempat dan berharap dengan diawali event ini, dapat terlaksanakan event yang lain. 

"Event ini merupakan yang pertama kali di Beltim untuk masyarakat Beltim dapat melihat keahlian para rider ektreme dan hal ini merupakan kegiatan positif bagi generasi muda khususnya Beltim," timpal Burhanudin. "Terima kasih untuk Kodim Belitung yang telah melaksanakan kegiatan ini di Beltim. Semoga kedepannya dapat telaksana event yang lain di stadion Belitung Timur Pelangi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu ada 3 rider terbaik yang ditampilkan yakni Bagus, Dimas dan Capung. Ketiga rider tersebut awal mulanya pembalap dari usia Sekolah Dasar (SD), seiringnya waktu terjun ke freestyle ektreme motor. Penampilan mereka pun memukau pengunjung yang hadir. Acara itu juga diramaikan dengan penampilan group musik Imajiner. Group band tersebut sengaja dihadirkan dari Semarang untuk menghibur masyarakat Beltim.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com