• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wabup Erwandi Resmikan Festival Jeramba Sungai Padang

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 17:08 WIB
Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani saat meninjau salah satu stand di Festival Jeramba Sungai Padang.(Foto : Bambang S/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sijuk - Pemerintah Desa Sungai Padang mengadakan acara rakyat Festival di Sungai Padang. Agenda festival ke 4 Jeramba Sungai Padang, kecamatan Sijuk ini berlangsung sangat meriah melengkapi perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Hadir sekaligus membuka secara resmi festival Sungai Padang yang ke-4 ini yakni Wakil Bupati Belitung Drs.Erwandi A.Rani, Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie, OPD kabupaten Belitung, Camat Sijuk, Kapolsek Sijuk dan tokoh masyarakat serta masyarakat Sungai Padang dan Kecamatan Sijuk.

Acara yang mengedepankan kebudayaan melayu Belitung itu juga menampilkan tarian khas melayu Belitung dan cara adat istiadat urang melayu Belitung dalam melamar wanita untuk menikah, serta dilanjutkan dengan makan siang bedulang. Festival yang juga menampilkan stand kuliner cemilan dan cinderamata baik dari Sungai Padang sendiri maupun dari daerah lainnya menarik turis asing juga ikut dalam festival ini. 

Menurut Erwandi, Wakil Bupati Belitung dalam sambutannya sekaligus membuka festival, acara tersebut sangat bagus dan ia pun mengapreasi terselanggaranya acara ini. Lebih lanjut, pria yang juga kelahiran Sijuk ini mengatakan dengan adanya festival ini menanamkan kesenian lokal Sungai Padang, mempertahanksn budaya melayu Belitung serta meningkatkan pariwisata di daerah Sijuk, serta memperkenalkan Usaha Mikro, Kecil & Menengah di Sungai Padang.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com