Klikbabel.com


Tinggalkan Tambang, Belitung Fokus ke Pariwisata

Jumat, 18 Agustus 2017 | 13:59 WIB
Bupati Belitung, Sahani Saleh saat diwawancarai wartawan.(Foto : Faizal/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung saat ini lebih fokus memajukan pariwisata di Belitung. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Belitung, Sahani Saleh, di gedung DPRD Belitung beberapa waktu lalu. Pemkab Belitung pun dikatakan Sahani akan meninggalkan sektor pertambangan.

"Kita tahu dari tambang bukan tambah sejahtera malah makin sengsara, maka dari itu saat ini kami (Pemkab Belitung-Red) lebih fokus ke hal lain yaitu pariwisata," ujarnya.

Orang nomor satu di Belitung yang biasa dipanggil Sanem itu mengakui  ada kendala dipusat dalam mewujudkan setiap agendanya itu. "Saat ini kan pembangunan pelosok-pelosok yang memang sudah merayap di daerah kita (Belitung), cuma terkadang di beberapa aturan yang ada. Katakanlah salah satu contoh, ketika membangun jalan di Selat Nasik dan beberapa tempat lainnya  untuk menggunakan hutan produksi untuk pinjam pakai saja dari Gubernur sudah dua tahun dan 4, 5 kali surat dikirim tetapi tidak keluar-keluar dan terealisasi," ungkapnya.

Namun, Sanem selalu optimis bahwa apa yang telah direncanakan Pemerintah Belitung akan lebih baik untuk rakyat nantinya. "Kita yakin apa yang telah direncanakan ini akan lebih baik dan jelas demi rakyat Belitung," pungkasnya.



Penulis  : Faizal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com