Klikbabel.com


SMPN 7 Pangkalpinang Gelar Berbagai Perlombaan Tradisional

Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:58 WIB
Siswa SMPN 7 Pangkalpinang sedang melakukan lomba tarik tambang memperingati HUT RI ke-72.(Foto : Yodea Putri Utami/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memperingati HUT RI ke-72 , Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 kota Pangkalpinang menggelar berbagai lomba. Hal tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme serta kebersamaan kepada siswa-siswi.

"Kita mengadakan kegiatan seperti tarik tambang, joget balon, lari karung, masukin paku dalam botol dan panjat pohon pisang, hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme serta kebersamaan kepada siswa-siswi di hari Kemerdekan Ri ke 72 ini," ungkap Kepala SMPN 7 Pangkalpinang, Marlina kepada klikbabel.com, (18/7/2017).

Lebih lanjut, ia menjelaskan selain menanamkan rasa nasionalisme, hal ini pun bertujuan untuk mengajak siswa-siswi menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Kemerdekaan ini. "Harapan kita untuk kegiatan ini adalah kebersamaan untuk anak-anak yang terpenting sehingga mereka merasa memiliki semuanya, tak lupa juga menanamkan rasa nasionalisme untuk anak anak dalam perayaan HUT RI ini," tutup Marlina.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com