Klikbabel.com


Selain Pahlawan 12, Bangka Juga Miliki Pahlawan 4

Jumat, 18 Agustus 2017 | 10:49 WIB Dibaca sebanyak 1370 kali
Tabur Bunga di Tugu Pahlawan 4 di Puding Besar, Kabupaten Bangka. (Rama/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Puding Besar - Setelah melakukan prosesi Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 72 tahun, masyarakat Kecamatan Puding Besar, bersama Camat Puding Besar, Kapolsek, Danpos Puding besar, Koramil Merawang, Kades Se-Kecamatan Puding Besar serta tokoh pemuda melakukan Tabur Bunga di Tugu Pahlawan 4, Kecamatan Puding Besar.

Syarli Novriansyah selaku Sekcam Puding Besar mengatakan, kegiatan Tabur Bunga setelah upacara tersebut dalam rangka mengenang serta menghormati jasa para Pahlawan, terkhusus bagi Pahlawan 4 yang gugur di desa Nibung Kecamatan Puding besar.

Dikatakan Syarli, di makam Pahlawan 4 tersebut juga sudah didirikan Tugu Pahlawan 4 untuk mengenang jasa mereka yang telah berjuang demi Kemerdekaan.

''Kita gelar Tabur Bunga di makam Pahlawan 4, dengan tujuan untuk mengenang jasa mereka selama berjuang dan gugur di Desa Nibung, Kecamatan Puding besar ini,'' jelasnya kepada Klikbabel.com melalui siaran persnya, Jumat (18/8/2017).

Ditambahkan Syarli, Tabur Bunga tersebut juga bermaksud untuk memberi tahu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung umumnya, bahwa di Babel juga terdapat tugu Pahlawan 4, selain juga Pahlawan 12, yang didirikan untuk mengenang 4 Pahlawan gugur di Kecamatan Puding Besar.

Ditambahkannya lagi, 4 Pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di Tugu Pahlawan 4 tersebut adalah Safi'i, Muhidin, Surahman serta Yusuf.

''Juga agar masyarakat tahu, kalau di Bangka Belitung bukan hanya ada Pahlawan 12, melainkan juga terdapat Pahlawan 4 di Kecamatan Puding besar,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com