• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Lolos Bawaslu, Syawaludin Berniat Lapor ke Bawaslu Pusat

Selasa, 15 Agustus 2017 | 01:01 WIB
Syawaludin saat konferensi pers terkait adanya dugaan kecurangan dalam pemilihan anggota Bawaslu Babel. (Ruci Candra/ Klikbabel.com)
Loading...

Klilbabel.com, Pangkalpinang - Merasa adanya kecurangan dalam pemilihan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel), Syawaludin 'mengadu' pada awak media.

Bertempat di Dapur Ptabu, Citraland Kuta Pangkalpinang, Senin (14/7/2017), Syawaludin yang merupakan salah satu peserta nomor 068 itu, dinyatakan tidak lulus menjadi anggota Bawaslu Babel. Padahal berdasarkan hasil Computer Assisted Test (CAT), dirinya memperoleh nilai tertinggi, usai mengikuti tiga macam test yakni test tertulis, test kesehatan dan test psikologis yang dilakukan oleh Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Babel. 

"Saya kecewa berdasarkan pengumuman di media hari ini, tidak lolos seleksi Anggota Bawaslu Babel. Padahal saya memperoleh nilai tetringgi, sedangkan ada satu nama yang nilainya jauh dibawah saya, dan ada peserta peringkat 36 bisa lolos," sesalnya. 

Menjadi pertanyaannya, berdasarkan surat nomor 012/TIMSEL/BAWASLU-BB/VIII/2017 telah meloloskan 12 nama anggota Bawaslu Provinsi kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022. Sedangkan penyampaian dari Prof. Hatama Rasid, selaku Ketua Timsel mengatakan hasil Cat sudah merupakan 70% dari  proses seleksi Anggota Bawaslu, dan tahap selanjutnya itu hanya akumulasi saja.

"Seharusnya hasil dari tes ini objektif, karena sudah mewakili 70 persen dan sisa hanya penunjang saja. Tapi kenapa saya bisa tersingkir dari seleksi Anggota Bawaslu Babel. Padahal sistem yang digunakan sangat transparan dan terbuka yang sudah disiapkan oleh Bawaslu pusat. Saya akan melaporkan hal ini ke Bawaslu pusat, untuk mempertanyakan kejelasan prosedur hasil seleksi Anggota Bawaslu tersebut," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com