Klikbabel.com


Wisata Laut Pulau Putri Mulai Dilirik Turis Asing

Senin, 14 Agustus 2017 | 00:17 WIB
Pulau Putri, Kabupaten Bangka. (Rolamsyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Lokasi Pulau Putri di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, mulai dilirik para turis mancanegara. Itu menurut Minggus, penyewa alat-alat snorkling di Pulau Putri, dapat terlihat dari banyaknya turis asing yang sengaja datang untuk menikmati keindahan alam laut di Pulau tersebut.

"Hari ini, ada turis dari India, dia datang dari Jakarta bersama istri, anak dan kerabatnya untuk datang berwisata ke Pulau Putri," katanya, Minggu (13/8/17).

Sementara itu, Sam, salah satu turis dari India, dirinya mengaku sengaja datang ke Pulau Putri untuk mencari hal baru dalam hal berwisata. "Kalau di Bali, sudah sangat ramai sekali. kalau di Bangka, khususnya di Pulau Putri pantainya sangat tenang, pasirnya putih, dan tidak ramai, bisa bebas untuk berjemur, dan snorkling," jelasnya.

Dia juga mengatakan, keberadaan Pulau Putri ini sangat dekat dengan pusat kota seperti Pangkalpinang. Bahkan juga dekat dengan Ibukota Jakarta. "Kita hanya rental mobil saja, hanya dua jam, sudah sampai ke Pulau Putri," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, fasilitas umum di Pulau Putri dapat ditingkatkan lagi sehingga membuat aman para pengunjung dan memudahkan para pengunjung. "Kalau bisa warungnya diperbaiki, makanannya ditambah, banyak seafood dan otak-otak juga, sangat enak," ujarnya dalam bahasa Inggris.

"Saya dapat info dari Google Map, dan juga Kementerian Pariwisata, ternyata Bangka is a small island, and so beautiful, the people is kindness, so delicious for food as like sea food and otak-otak," lanjutnya.



Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com