Klikbabel.com


Tahun 2016, Kunjungan Tertinggi Wisatawan ke Babel

Senin, 14 Agustus 2017 | 13:14 WIB
Ari Prawijaya, Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Rama/ Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat, jumlah kunjungan Wisatawan yang belibur ke Bangka Belitung pada tahun 2016 sebanyak 347.619 orang.

Menurut Ari Prawijaya, Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jumlah tersebut terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara (Wisman).

''Jumlahnya sebanyak 347.619 orang, dibagi dua bagian yaitu wisatawan nusantara (Wisnu) sejumlah 342.513 orang sedangkan wisatawan mancanegara (Wisman) sebanyak 5.106 orang,'' jelasnya kepada klikbabel.com, Senin (14/8/2017) di Pangkalpinang.

Dikatakan Arie, jumlah wisatawan itu juga sesuai dengan data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) Bangka Belitung. Sedangkan untuk tahun 2017 ini, hingga sekarang jumlah wisatawan yang berkunjung, mengalami penurunan 13 persen dari jumlah tahun 2016 tersebut.

Ditambahkannya lagi, agenda agenda besar daerah yang digelar tahun 2016 kemarin, menjadi magnet utama kenaikan jumlah kunjungan wisatawan berkunjung ke Bangka Belitung, seperti kegiatan Gerhana Matahari Total dan gelaran Indo MXGP.

''Begitu besarnya kunjungan wisatawan tersebut memang karena terdapat event event internasional yang digelar pada tahun kemarin seperti gelaran MXGP dan Gerhana Matahari di Bangka Tengah tahun lalu,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com