Klikbabel.com


Dinbudpar Babel Akan Lakukan Standarisasi Objek Wisata Baru

Senin, 14 Agustus 2017 | 12:49 WIB
Kabid Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arie Prawijaya. (rama/ Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Munculnya objek pariwisata baru yang ada di Bangka Belitung, setidaknya menambah destinasi wisata yang ada di daerah. dan dapat menjadi bahan untuk mempromosikan kearifan lokal budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arie Prawijaya saat ditemui klikbabel.com, Senin (14/8/2017) di Pangkalpinang.

Dikatakan Arie, kemunculan destinasi wisata baru yang ada di Bangka Belitung merupakan aset dalam memperkenalkan kultur dan budaya dalam bentuk objek pariwisata di Bangka Belitung.

Dikatakannya lagi, destinasi wisata yang muncul tersebut, menjadi bahan kajian dari Dinbudpar Provinsi sendiri dalam melakukan promosi, agar diketahui oleh masyarakat luas.

''Itu menjadi bahan untuk kami dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Bangka Belitung ini, untuk diketahui masyarakat luas,'' jelasnya.

Ditambahkan Arie, sebelum melakukan promosi dari objek wisata baru tersebut, memang harus dilakukan pengkajian terlebih dahulu dalam menetapkan standarisasi tempat wisata terhadap objek wisata terbaru tersebut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah tempat wisata tersebut, untuk melihat apa saja yang harus dipenuhi dalam standarisasi objek wisata sehingga wisata tersebut layak untuk dipromosikan.

''Kita akan melakukan dan melihat apa saja yang harus dipenuhi dari wisata tersebut, misal kurangnya sarana prasana pendukung. Dinbudpar Provinsi selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah, untuk memenuhi unsur unsur yang kurang tersebut, sehingga Objek tersebut dapat dipromosikan secara lebih luas,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com