• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beltim Terapkan Program Samsat Online

Senin, 14 Agustus 2017 | 19:20 WIB
Kantor Samsat Beltim, di komplek Pemda Kab. Beltim. (Suharli/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel, Manggar - Program samsat online telah menghubungkan seluruh kantor Samsat di Bangka Belitung dengan data terkoneksi. Terhitung mulai tanggal 11 Agustus 2017, untuk memudahkan memudahkan pemilik kendaraan membayar pajak.

Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Nurdiansyah, Senin (14/8/2017) mengatakan, "Gubernur telah melaunching program Samsat Online di Pangkal Pinang, 30 Juli 2017 lalu. Melalui samsat online, pemilik kendaraan semakin mudah mengurus kewajiban membayar pajak meskipun sedang berada diluar daerah dalam Provinsi Bangka Belitung", terangnya.

Program ini juga membolehkan pajak kendaraan bermotor dalam Provinsi Bangka Belitung dibayarkan pada kantor samsat mana saja dalam wilayah Provinsi Bangka Belitung.

"Misalnya, motor terdaftar di samsat sini (Beltim) tapi posisi pemilik sedang di Pangkal Pinang dan sudah waktunya bayar pajak. Maka pemilik kendaraan cukup membawa STNK dan membayar pajak kendaraannya di samsat Pangkal Pinang. Dengan catatan yang dibayar adalah pengesahan ulang tahunan," terangnya.

Pengesahan ulang ini akan berlaku tanpa batas waktu. Artinya, jika program pemutihan berbatas waktu hingga 30 Desember 2017 maka samsat online berlaku seterusnya.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com