• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Fans Klub Sepakbola Eropa di Bangka Bentuk AFB

Minggu, 13 Agustus 2017 | 23:43 WIB
Suasana pertemuan pembahasan pembentukan Asosiasi Fansklub Bangka. (Foto: dok)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pecinta sepakbola Eropa di Pulau Bangka sepakat membentuk kembali perkumpulan antar fans klub yaitu Asosiasi Fansklub Bangka (AFB) sesuai dengan agenda pertemuan antar fans klub di Bangka yang dilaksanakan, Jumat (11/8/2017) lalu. AFB sendiri saat ini dalam masa penyempurnaan kepengurusan inti.

Kepada klikbabel.com, Minggu (13/8/2017) malam, AFB Bangka dijelaskan Ketua asosiasi, Ulfriza, AFB Bangka melanjutkan generasi organisasi yang sebelumnya sudah berdiri lebih dulu. "Sebenarnya ini meneruskan agenda AFB yang lama vakum 3 tahun, mengingat animo fans klub di Bangka mulai menurun. Tidak ada wadah pemersatu antar sesama fans klub," ujarnya.

Ulfriza mengungkapkan, AFB Bangka dibentuk sebagai wadah komunikasi antar fans klub. "Sesuai dengan visi misi, asosiasi ini untuk wadah silaturahmi antar fans klub bola Eropa. Itu konsep awal kami," ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkan Ulfriza yang didampingi Sekretaris AFB Bangka, Said Faisal Rhamdani, AFB tidak hanya melaksanakan kegiatan di bidang olahraga saja. "Visi sebagai penggerak universal kegiatan masing-masing fans klub. Seperti nobar timnas, futsal. "Event kita tapi tidak hanya bernuansa sepakbola saja. Ada hal-hal positif lain juga seperti kegiatan sosial. Jadi di mata masyarakat kegiatan fans sepakbola cukup memberikan efek positif, semua bermuara kesana," tambahnya.

Kata Ulfriza fans klub yang tergabung di AFB wajib memiliki identitas resmi. "Harus diakui pusat secara resmi contohnya pengakuan member dari pusat," tutupnya seraya mengatakan kegiatan awal telah dilaksanakan pertandingan sepakbola eksebisi antara AFB Bangka vs PRMI Bangka di lapangan sepakbola Pasir Putih.

Beberapa fans klub yang tergabung di AFB Bangka diantaranya :

Misezba, RCI Babel, ICI Pangkalpinang, AIS Pangkalpinang, JCI Chapter Bangka, Kopites Pangkalpinang, MCI Pangkalpinang, UI Pangkalpinang, CISC Bangka, PRMI Bangka, Indo Barca, FCBFI Bangka, PSG Bangka dan Indo Ajax.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com