• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hellyana : Belitung Memerlukan Generasi Muda

Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:46 WIB
Hellyana, Ketua Fraksi PPP, DPRD Babel (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Belitung masih cukup lama, tapi beberapa figur yang disinyalir akan maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati mulai ramaidengan mendaftarkan diri di beberapa partai politik. Mulai dari tokoh muda Edi Usdianto, Amin Nurahman hingga pelaku pariwisata semcam Agus Pahlevi sudah menunjukkan kesiapan.

Melihat hal ini, politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini duduk di DPRD Babel menganggap semua itu merupakan hal yang wajar, selagi tujuannya dalam mencalonkan diri ialah apa yang bisa dilakukan untuk Belitung sesuai dengan bidang profesi masing-masing. "Belitung sangat memerlukan generasi muda yang unggul, siap berkompetisi dan punya konsep yang terukur untuk mengejar ketertinggalan kita dari daerah lainnya," ujarnya kepada klikbabel.com, Rabu (9/8/2017).

Ia juga menegaskan jika politik bersifat fleksibel dan dapat berubah dalam suatu waktu. Untuk itu ia pun tidak menutup kemungkinan akan ambil bagian pada Pilbup mendatang walaupun saat ini masih menjalani tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Babel. "Semua kita serahkan kepada yang diatas, apabila amanah ini diberikan akan kita pegang dan kita jalani baik. Komunikasi dengan partai lain tetap kita lakukan karena Partai Persatuan Pembangunan sendiri tidak bisa mengusung langsung, harus berkoalisi," katanya. 

Ia pun menyinggung para figur yang sudah menampakkan diri untuk tidak sekedar mendapatkan jabatan, namun juga harus mengutamakan kepentingan masyarakat. "Kalau ditanya diantara calon mana yang paling cantik tentu kamilah bang, karena sampai hari ini yang terdengar cuma kami dari banyak perempuan Belitung. Dan kami juga mengajak kepada perempuan-perempuan Belitung jangan alergi terhadap politik, sebab semua-semua biaya rumah sakit, harga rumah dan sandang pangan kita hari ini bergantung pada keputusan politik itu sendiri," tegasnya.

"Jadikanlah momentum menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini sebagai momentum perempuan Belitung untuk bangkit. Jujur, sedih di Belitung Timur ada keterwakilan perempuan di legislatif sedangkan di Belitung sendiri tidak ada, ini yang perlu kita perjuang," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com