• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Mulai Hiasi Gang dengan Nuansa Kemerdekaan

Rabu, 09 Agustus 2017 | 09:58 WIB
Warga RT 03/03 Kelurahan Rawabangun bergotong-royong mempercantik gang dengan nuansa kemerdekaan. (Foto : Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Beberapa gang di Pangkalpinang mulai mempercantik wajah dengan nuansa kemerdekaan menghadapi peringatan HUT RI ke-72 dengan memasang bendera dan melakukan pengecetan berwarna khas merah putih. Hal itu sebagaimana dilakukan oleh warga gang Seroja IV Kelurahan Rawabangun, Taman Sari, Pangkalpinang.

Kepada klikbabel.com, Ketua RT 03/03 kelurahan Rawabangun, Susila Erika menjelaskan, sudah 2 periode ini pihaknya melakukan kegiatan menyambut kemerdekaan. Selain mempercantik lingkungannya, Susila mengungkapkan jelang Agustusan pihaknya juga akan mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, lomba pecah balon, lomba adzan serta lomba baca ayat-ayat pendek. 

Pada kegiatan yang rencananya selama 3 hari dimulai 22 Agustus, juga mengadakan lomba bagi anak-anak dibawah umur 5 tahun yaitu lomba memindahkan bola ke keranjang. Ia mengaku selama persiapan acara Agustusan tidak ada kesulitan, sebab dananya pun didapat dari kontribusi warga-warga gang Seroja IV. 

"Alhamdulillah tidak ada kesulitan dalam persiapan acara ini karena warga disini sangat kompak dalam persiapan Agustusan ini dan dananya juga didapat dari bantuan warga-warga sini," jelasnya kepada klikbabel.com, Selasa (8/8/2017).

Tujuan diadakan acara tersebut, kata Susila untuk menumbuhkan rasa nasionalisme agar anak-anak mengetahui dan mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah membela negara Indonesia dalam melawan penjajah.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com