Klikbabel.com


Timgab Kepolisian Amankan Keberangkatan Calon Haji

Selasa, 08 Agustus 2017 | 17:02 WIB
Anggota Satlantas Polres Pangkalpinang mengatur arus lalu lintas saat pelepasan calon haji di Kanwil Kemenag Babel. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tim gabungan Kepolisian Polisi Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) bersama Kepolisian Resort (Polres) Kota Pangkalpinang melakukan pengamanan keberangkatan calon jemaah haji di Bandara Depati Amir, Selasa (8/8/2017). 

Sebanyak 121 personil gabungan diturunkan untuk mengamankan keberangkatan calon jemaah haji dan mengatur lalu lintas di sepanjang jalan menuju Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang. Dari pantauan klikbabel.com, tampak areal parkir bandara Depati Amir dipenuhi bus pengantar calon jemaah haji serta terlihat anggota Satlantas melakukan pengaturan kendaraan untuk menghindari kemacetan panjang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi menuturkan, pengamanan terhadap calon jemaah haji akan terus dilakukan sampai selesai. "Hari ini anggota kita melakukan pengamanan keberangkatan calon jemaah haji, pengamanan tersebut dimulai dari kantor Walikota Pangkalpinang, kantor Wilayah Kementrian Agama Bangka Belitung dan bandara Depati Amir," jelasnya. 

Ditambahkan Raspandi, hari ini sebanyak 445 calon haji akan diterbangkan menuju embarkasi Palembang yang mana penerbangan akan dibagi menjadi tiga kelompok penerbangan. "Hari ini penerbangan calon haji yang berasal dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka serta Bangka Selatan (Basel)," tutur Raspandi. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com